Jumat, 05 November 2010

Jalan Kota Seba Rusak Berat

Ruas jalan raya dalam wilayah Kota Seba, Ibukota Kabupaten Sabu Raijua, rusak berat. Umumnya jalan berlubang membuat pengendara kendaraan tidak nyaman.

kerusakan jalan mulai terlihat di pintu masuk Pelabuhan Seba ke arah dalam kota. Hampir setiap 20 meter terdapat lubang yang menganga pada badan jalan. Hampir tidak ada bagian jalan yang tidak rusak. Satu-satunya jalan mulus dalam kota hanyalah lintasan menuju Bandara Terdamu-Seba.

Sejumlah masyarakat Seba mengaku kondisi jalan di Kota Seba sebenarnya lebih baik dibandingkan beberapa tahun lalu. Sebab sudah mulai ada perbaikan di beberapa ruas jalan.

Kondisi jalan yang paling parah adalah di kawasan pertokoan di Seba. Kawasan jalan di pintu Pelabuhan Seba sudah membentuk bukit-bukit kecil di tengah badan jalan. Kondisi ini berbahaya bagi kendaraan bermuatan berat.

Ama Kale, salah satu warga ketika melintas di depan Bank NTT Seba, mengatakan, perbaikan jalan saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan pembangunan jalan bisa dilakukan secara merata di semua sudut kota sehingga -jalan dalam kota semakin baik.

Ama Kale yang bekerja sebagai tukang ojek itu, mengatakan, pengendara tidak bisa menghindar dari lubang jalan. Sebab hampir semua bagian jalan ada lubang.

Selain jalan berlubang, jalan di Kota Seba belum memiliki saluran drainase.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar